Jumat, 29 Agustus 2014

lanjutan cerpen tanpa judul

      ''tidak tau bagaimana , justru anak jalanan seperti dia ini , sangat lah berbahaya , dan patut untuk di curigai ,'' kata pak sujarwo itu .
          ''sudah lah pak , tidak ada guna nya meributkan hal sepele  seperti ini .dan seharus nya anda malu telah melakukan hal setega ini pada anak kecil yang tidak berdosa macam dia ini
'' dan dengan sanggahan ibu yang baik hati itu , pak sujarwo itu pun pergi melesat entah keman meninggalkan kami berdua disini .
      pada saat itu , rasa bersalah dan takut dalam hati ku menjadi satu , aku merasa bersalah karena membuat kedua orang yang barusaja ku kenal ini menjadi bertengkar dan juga takut karena aku tak pernah melihat orang bertengkar secara langsung di depan mata ku ini ., '' mari ibu bantu berdiri ,maaf kan ucapan bapak yang tadi ya nak , jangan kamu masukkan kata-kata tadi ke dalam hati , dia itu memang orang nya seperti  itu kok .''
      ''emmb ia buuu , tidak apa-apa , orang miskin seperti saya ini , memang sering di hina oleh siapa saja , dan saya punttak heran jika bapak tadi juga menghina saya '' .
      ''jangan bicara seperti itu nak , tidak baik . oh iya mengapa kamu di usia begini tidak sekolah , bukan kah kamu ini  seharus nya SMP ???  '' sambung nya .
      ''saya ini hanya seoarang gelandangan bu , untuk makan saja saya susah sekali , apalagi untuk membayar uang sekolah yang bagi saya sangat lah , mahal ???
      ''hmmh , begini saja bagaimana kalau ibu menawarkan kamu untuk bersekolah disini secara gratis, tapiiiiii dengan syarat kamu harus menjadi anak yang berprestasi dan pandai di sekolah ini ,. bagaimana ??
      '' ia buuu , saya mau , sudah lama saya ingin bersekolah lagi , namun tidak pernah mendapat biaya yang cukup untuk sekolah , trima kasih ya bu , saya benar-benar berhutang budi kepada ibu , saya tidak tau harus berterima kasih dengan cara seperti apa ''
       ''kamu tidak perlu se sungkan itu dengan ibu , cukup dengan kamu menjadi anak yang panda saja , itu suadah mampu membalas apa yamg ibu berikan padamu '' kata nya dengan nada lembut
     '' izinkan saya memeluk ibu '' , sambung ku .
     '' silah kan nak , dan mulai besok kamu sudah bisa bersekolah disini , nanti ibu akan membelanjakan kamu barang-barang dan sragam sekolah untuk kamu ,.''
      '' trima kasihhhhhhh banyak bu , saya sangat bersyukur sekali pada tuhan , saya berjanji akan selalu bersunggguh-sungguh dalam belajar bu ,''
      '' ia , itu baru anak yang baik .

Tidak ada komentar: