Sabtu, 23 Agustus 2014

cerpen

                                                       
              sejenak ku termenung menatapi , anak-anak kecil yang sedang berlalu lalang , keluar dari  SMP AL-BAROKAH di hadapan ku ini ,
 ku berpikir'' mengapa aku tak dapat seperti itu , mengapa aku tak bisa bersekolah seperti mereka ???' , apakah yang boleh bersekolah hanya orang-orang yang cantik dan tampan saja ???
               pertanyaan itu , selalu terngiang di telingaku , pikiran ku seakan melayang kemana-mana ,ku ingin seperti mereka , berteman dengan banyak kawan .tetapi apa yamg bisa aku lakukan , ku hanya bisa memunguti sampah plastik yang tercecer di halaman depan  sekolah ini , perlahan ku dengar suara langkah kaki mendekati ku ,lalu menyapa .
 '' apa yang sedang kau lakukan , di depan sekolah ku , hay anak kecil yang lusuhhh ,''
aku kaget dengan perkatan nya yang kasar itu , '' maaf pak , saya hanya ingin memunguti sampah yang berceceran di sekitar halaman sekolah bapak ini , saya bukan orang jahat ''
'' bukan orang jahat apa , lihat itu !!!! , baju mu sangat lusuh dan kumel , pastilah kamu seorang gelandangan yang ingin mengintai sekolah ini , dan mencuri nya kann ??? ayo ngaku saja !!!!
                 ''memang pak , saya ini hanya seorang pemulung , tapi saya tidak ada niat untuk mencuri barang apa pun disini pak , malahan saya ingin bersekolah disini ,''
''hahahaha , sekolahhh /???? mana mungkin kamu yang miskin ini bisa bersekolah di  sekolah ku yang elit ini , mimpiiiiiii !!!!! '' mengapa bapak bicara seperti itu dengan saya pak , apa bapak tidak kasihan melihat anak seumuran ,saya tidak sekolah /???
               '' alahhhh , sudahi basa-basi mu ini , anak kecilll , aku tak ada waktu untuk membahas hal yang tak penting ini dengan mu '' dia mengatakan itu sambil mengorong ku , hingga ku tersungkur dan terjatuh  .. tak berselang laama , datang lah seorang ibu yang gendut menghampiriku dan bapak-bapaak ini
'' ada , apa ini , mengapa kalian berbuat gaduh , di lingkunagn sekolah ?????? '' eh ah , anu bukk , saya hanya sedang memunguti sampah di halamn sekolah ini , tetapi bapak ini malah memarahi saya dan megusir saya dari sekolah ini .
              ''bapak jarwo yang terhormat , anda tak sepantas nya melakukan ini kepada seoarang anak , yang tak tau apa-apa seperti dia ini ,bukan kah dia seperti siswa-siswa yang bersekolah disini ?????
''tapi bu , dia ini hanya seorang gelandangan , yag bisa saja dia akan mencuri barang-barang yang ada di sekolah ini '' kata nya ,ku hanya bisa menyaksikan dua orang ini berbicara tanpa aku tau , apa yang harus aku katakan pada kedua nya .
              ''tak mungkin , anak sekecil ini , tau mencuri , dia masih polos dan tak tau apa-apa '' ...

    BERSAMBUNG...

Tidak ada komentar: