Selasa, 12 Agustus 2014

cerpen

                                                             ASMARA MURID SD
       ''wahhhhhhhhh'' , begitu kata-kata yang langsung terlontar dari mulut ku , saat pertama kali ku lihat dia berada di daun pintu kelas lima ,kelas yang saat itu ku tempati ..hati ini begitu kagum melihat indah paras nya yang begitu memikat hati ..tanpa ku sadar bibir ku mangap selebar-lebar nya , kalau kata orang jawa sihh melongo , hehehehe .
        Teng  teng teng , bel sekolah ku pun berbunyi nyaring , menandakan jam pertama akan dimulai , dan guru ku ppun memperkenal kan murid baru itu , JOSEFT  nama nya , murid pindahan sekolah lain .kesan pertama nya dia sangat menyebalkan . tak sesuai dengan paras wajah nya ,  Bel pulang sekolah pun berbunyi , dan begitu lah hari -hari ku berikut nya setelah kedatangan dia di kelas ku ini .
        Begitulah hari ku , di SD , banyak kejadian indah yang ku alami , tak ku sangka hanya sejarik kertas bisa membuat ku bertatapan mesra dengan nya , '' ini cuman kertas yang tak berguna ,dan ini milik ku , '' kataku . dya membalas dg nada keras '' aku nggak peduli , pkok nya aku mau lihat ya harus lihat ! '' , ''bodokkkk , pkok nya aku mau lihatttttt ! '' , selesai dya mengatakan itu , langsung dya rebut kertas di tangan ku , dan aku pun mengejar nya , mancari jejak langkah kaki nya demi sepucuk kertas milikku .
          ''Kembalakan joeeeee , aku mohonnn , kamu nggak kasihan sama aku , aku capek nihh ngejar kamu terus-terusan '' , begitu kata ku , ''yaa maka nya kamu nggak usah ngejar aku segala , aku kan cuma mau baca kertas mu ini aja , '' kata joe tegas . Dia mengatakan itu sambil tangan nya berada di jendela , seakan ingin membuang kertas ku itu ,, tetapi aku nekat saja , ku rebut kertas itu dari tangan halus nya , ''Kembalikannnnn !'' , kataku sambil membentak . lalu ku ambil kertas itu dari tangan nya sambil tak lupa kami saling bertatap muka untuk beberapa saat .
         Satu demi satu kejadian pun berlalu , dan hubungan kami pun bertambah dekat , berulang kali mata ini menatap indah mata nya , '' heyyyyy , kok malah bengong '' , kata pertama saat istirahat  yang langsung memecah lamunan di benak ku  .'' eee ayam ayamb ayambbb , huuuuu tuhkan aku jadi latahhh , gara-gara kamu sih  , kamu ada apa to , kok tiba-tiba ngangetin aku kayak gitu ..''balas ku sewot
        ''Nggak ngagetin  kok , cuma penasaran aja sihhh , pikiran jorok apa yang lagi pikirin saat ini , kok srius banget ngelamunin nya ''ledek nya padaku . '' yeee , emang aku kayak kamu apa , suka mikir jorokkk , aku kan paling anti sama hal yang begituan '' . '' huuu , aku juga anti kelesssssss '' , kata itu di smbut gelak tawa kami berdua '' keles itu ruangan belajar di sekolah yaaa ?''kataku , '' huuu , itu kan kelas . ''
        '' Kelas itu bukan nya , orang yang cemberut terus yaaa '' , bukannnn , itu kan kamu , alias melasss'' , '' '' ikh penghinaan banget sihh kamu , muka secantik ini kok di bilang melas , ''begitu kami seterus nya , menghabiskan waktu istirahat dengan bercanda ria ........
                

Tidak ada komentar: